STAF DESA DLINGO MENGIKUTI BIMTEK PENYUSUNAN MONOGRAFI DESA

Admin Desa 04 Juli 2018 10:24:47 WIB

DLINGOWORO (4/7) - Bimtek penyusunan Monografi Desa untuk tujuh puluh lima Desa se Kabupaten Bantul. Pada kesempatan pagi ini Rabu 4 Juli 2018 pukul 09.00 wib – selesai di Ruang pelatihan Diskominfo, bertepatan hari ke tiga pelatihan untuk dua belas desa dari tiga kecamatan diantaranya Kecamatan Dlingo, Kecamatan Bambanglipuro dan Kecamatan Pundong. Peserta yang hadir dari masing-masing Desa mengirimkan dua orang personil. Dalam pelatihan ini diselenggarakan oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul.

Tahapan pengisian dan penyusunan data monografi Desa ini harus update per semester. Pada semester satu pada bulan juni dan semester dua bulan Desember. Setelah pengisian terupdate per semesternya maka data dapat dicetak kedalam buku laporan kemudian dilaporkan kepada Bupati melalui camat, waktu pelaporan pada akhir bulan Desember sampai bulan Januari paling lambat tanggal 5 ditahun berikutnya.

Proses jalannya pelatihan dipimpin oleh bapak Sudiarto dari Diskominfo Kabupaten Bantul, disampaikan bahwa aplikasi Sistem Informasi Manajemen Monografi Desa ini baru ada tambahan di bagian data RT dan scan tanda tangan Lurah Desa. Untuk bagian data yang lain masih sama. Jika ada perubahan pada data cukup mengedit dan simpan. Proses pengisian data Monografi Desa ini sangat mudah dan cepat dipahami.(Lin)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Desa Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Lokasi Dlingo

tampilkan dalam peta lebih besar