BIMBINGAN TEKNIS KELOMPOK KUBE PKH DI DESA DLINGO

Admin Desa 08 November 2018 12:50:07 WIB

DLINGOWORO (8/11) - PKH Kabupaten Bantul tahun 2018 mengadakan bimbingan teknis kelompok Kube (Kelompok Usaha Bersama) yang diselenggarakan oleh Pendamping PKH Kecamatan Dlingo dan dilaksanakan di Desa Dlingo pada hari Kamis 8 November 2018 pukul 09.00 wib. Adapun yang hadir dalam acara ini 40 orang dari 4 kelompok kube yang ada di Desa Dlingo. Ada 3 narasumber yang akan menyampaikan materi mengenai bimtek kube, Rahayu Martiningytas Kepala Bidang Linjamsos, Dwi Sulistyo Koordinator PKH Kabupaten Bantul dan Rosyid Syamsul Anwar Koordinator PKH Kecamatan Dlingo.

Rahayu Murtiningtyas, “ Pendampingan kelompok usaha bersama dari peserta PKH harus memiliki usaha mandiri. Bagi penerima PKH berjangka waktu 6 tahun. Setiap satu kelompok kube harus ada satu usaha yang dikelolanya. Ucapnya.”

Dwi Sulistyo, “ Pada tahun 2016 tiap kube mendapat bantuan dana 20 juta untuk modal usaha dan dikembangkan. Kube dianggap berhasil bila sudah melakukan bagi hasil dengan anggota kube. Sehingga usaha yang sudah mulai dibuka wajib dijalankan dan dikembangkan supaya terlihat berhasil dan juga dapat menambah penghasilan anggota. Ucapnya.”

Acara berjalan lancar sampai selesai, seluruh peserta juga dapat menerima materi yang sudah disampaikan oleh semua narasumber. Acara selesai kurang lebih pukul 12.30 wib.(Lin)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Desa Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Lokasi Dlingo

tampilkan dalam peta lebih besar