LURAH DESA DLINGO MENGHADIRI RAKOR PERENCANAAN PEMBANGUNAN KEWILAYAHAN

Admin Desa 03 Januari 2019 13:53:45 WIB

DLINGOWORO (3/1) - Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pembangunan kewilayahan untuk RKPD tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Bappeda Bantul pada hari Kamis 3 Januari 2019 pukul 09.00 wib – selesai di Gedung Induk Lantai 3 kompleks Parasamya Kabupaten Bantul. Dalam rakor ini yang terundang Camat dan Lurah Desa se Kabupaten Bantul.

Saat rakor berlangsung kepala Bappeda Kabupaten Bantul Ir. Fenty Yusdayati, M.T, menyampaikan, “Proses RKP sesuai Permendagri No. 85. Dalam penyusunan usulan RKP yang akan digunakan untuk tahun 2020 dientry melalui aplikasi sepakat, yang sudah menggunakan baru Kecamatan untuk Desa belum diberikan aplikasinya. Musrenbang Kecamatan dilaksanakan pada tanggal 11 Februari. Rencana-rencana pembangunan Desa harus terdata dengan administrasi yang tertib. Usulan-usulan Desa dari pemberdayaan yang mendukung untuk pengentasan kemiskinan. Ucapnya.”

Tambahan dari Bappeda Novi, “Untuk perencanaan kewilayahan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing Desa/Dusun disertakan permasalahan yang ada. Ada SK bupati untuk status jalan pedesaan dan kabupaten. Tambahnya.”

Rakor berlangsung dengan lancar. Semua peserta mengikuti hingga selesainya acara dan berakhir kurang lebih pukul 13.45 wib.(Lin)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Desa Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Lokasi Dlingo

tampilkan dalam peta lebih besar