Desa Dlingo Berbagi Cerita Tentang SID Bersama Kaum Disabilitas

27 Agustus 2016 10:23:06 WIB

Dlingoworo-Kulon Progo, Jum'at 26/08/2016 Temu Inklusi Se Indonesia yang diselnggarakan Oleh Sigap di Lendah Kulon Progo Yogyakarta diikuti ratusan kaum disabilitas se Indonesia. Dalam temu inklusi kali ini Panitia mengadakan berbagai event kegiatan, selain sebagai ajang berkumpulnya kaum disabilitas kegiatan ini juga sebagai ajang Pemberdayaan Kaum disabilitas itu sendiri, diawali dari Seminar Nasional yang dihadiri langsung oleh Menteri Sosial RI Kofifah Indar Parawangsa hingga kegiatan Workshop-workshop untuk kaum disabilitas, dan juga masyarakat umum.

Kali ini Giliran Desa Dlingo yang diundang untuk berbagi cerita yang dihadiri langsung oleh Duwi Candra sebagai Narasumber dalam workshop Peran Pemuda/Masyarakat dalam berpartisipasi mengelola Sistem informasi Desa. Pada kesempatan kali ini Candra memberikan sedikit pengalamanya dalam membangun sebuah Organisasi untuk ikut serta membangun Desa melalui SID.

Pada workshop SID ini juga disampaikan langsung sistematika penggunaan Sistem informasi Desa oleh Irman Ariadi dari CRI dan juga Agus dari Desa Tambahrejo yang juga sebagai pengguna Sistem Informasi Desa. Sistem informasi Desa ini kedepan juga kita peruntukan bagi kaum penyandang disabilitas, karena didalamnya juga ada kontent yang berkaitan langsung dengan penyandang disabilitas ujar Irman Ariadi dalam pemaparanya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Desa Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Lokasi Dlingo

tampilkan dalam peta lebih besar