PENABULU ADAKAN KUNJUNGAN PELATIHAN DI DESA DLINGO

Administrator 21 April 2017 10:05:51 WIB

DLINGOWORO/Dlingo- Dalam rangka meningkatkan kapasitas pelaku dan penggiat Desa. Lembaga  Penabulu mengadakan pelatihan untuk aktivis dan pelaku BUMDES dari berbagai desa. Dalam kegiatan yang dilaksanakan 3 hari membahas berbagai permasalahan desa salah satunya Bumdes.

Dan salah satu kegiatan adalah kunjungan desa ke Desa Dlingo Kamis 20-4-17 untuk melihat langsung pengelolaan Radio Komunitas dan Bumdes Desa Dlingo. Dalam Sambutan pengantar Henricus Hariwantoro dari Penabulu menyampaikan bahwa kunjungan desa ini untuk menambah wawasan tentang pengelolaan desa dan  kegiatan inovasinya.

Sementara itu Lurah Desa Dlingo Bahrun wardoyo menyampaikan bahwa desa Dlingo merupakan desa miskin dengan SDM yang rendah. Namun dengan semangat untuk maju ditengah keterbatasan membangun kegiatan dan inovasinya. Dibidang Radio Komunitas Rakom Sandigita mengelola kegiatan untuk generasi muda serta membangun profesionalisme rakom. dan selain itu juga membangun Bumdes Dlingo Giritaa dengan salah satu unitnya Desamart Bukan sekedar Belanja. Desamart merangkul warung kecil untuk dibina.

Dengan kegiatan ini mampu membangun desa yang unggul.

Komentar atas PENABULU ADAKAN KUNJUNGAN PELATIHAN DI DESA DLINGO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Dlingo

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Contoh Widget

Isinya

Sandigita IT Android Apps

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.sukenda.sandigita&hl=in

Sandigita FM

Loading the player...

© 2006-2017 Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) yang digunakan dalam situs ini dibangun oleh Lumbung Komunitas dari  COMBINE Resource Institution sejak 2009.
Sistem ini dikelola dengan merujuk pada lisensi GNU GENERAL PUBLIC LICENSE Version 3