DESA DI KEC KAUBUN KALTIM IKUTI PELATIHAN DESA DI DESA DLINGO

Admin Desa 07 September 2017 06:58:38 WIB

DLINGOWORO. (DLINGO). Undang-undang Desa no 6 Tahun 2014 tentang desa benar-benar menjadi gairah tersendiri desa. Paradigma baru desa sebagai subjek pembangunan bukan sekedar objek menjadikan peran desa sangat penting dalam pembangunan desa. Namun Sumber daya masyarakat yang ada di desa masih perlu ditingkatkan. Sehingga banyak desa yang belajar dar desa lain yang telah sukses dalam pengelolaan desa.

Dalam rangka meningkatkan SDM Desa di Kec Kaubun Kab Kaltim 5 desa mengikuti Pelatihan tentang desa yang dilaksanakan PT Usaha Desa dengan pemerintah Desa Dlingo. Pelatihan digelar mulai tanggal 4-8 September 2017 di Bumi Seboratu Pokoh I. Materi pelatihan meliputi pemetaan Potensi desa, kemandirian desa, Bumdes, kunjungan lapangan dan art perform. 

Bahrun wardoyo Lurah Desa Dlingo dalam sambutan selamat datang menyampaikan Desa sekarang harus bergerak berbenah karena jika desa tidak berbenah maka akan gamang menghadapi era desa ini. Beliau berharap kegiatan di desa Dlingo ini mampu memberikan semangat desa begerak. Selain itu berharap kerjasama dengan Usaha Desa dengan konsep pelatihan desa bisa semakin dikembangkan.

Rombongan pelatihan dipimpin camat Kaubun Muhammad amin menyampaikan kegiatan ini sebagai langkah awal membangun desa dari pinggiran. Dia merasa puas dengan kegiatan ini karena pelatihan dilaksanakan langsung didesa. sehingga bisa belajar banyak. Sementara itu owner Usaha Desa Muhammad najib menyampaikan Usaha Desa akan mendukung sepenuhnya pembangunan desa berdaya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Desa Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Lokasi Dlingo

tampilkan dalam peta lebih besar