DESA DLINGO BERBAGI CERITA DESAMART DI LOMBOK UTARA

Admin Desa 08 September 2017 09:17:39 WIB

DLINGOWORO. (Lombok Utara) Kabupaten Lombok Utara mempunyai mimpi besar membangun wilayah perdesaan unggulan. Dukungan pemda terhadap gerakan desa berdaya sangat besar. Untuk membangun sinergitas program kabupaten KLU, pendamping, dan kampus mengadakan lokakarya Penyusunan Disain Bumdes KLU. kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 6-8 september 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh NGO KOMPAK (Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan) terdiri dari Diskusi Kelompok (FGD), Kunjungan Lapangan dan lokakarya. FGD dilakukan Rabu 6 september 2017, Kunjungan Lapangan 7 September 2017 dan lokakarya 8 September 2017. 

Lokakarya yang dilaksakan di aula SETDA KLU dihadiri oleh semua Kepala desa, Camat dan kelembagaan Desa. Dalam sambutan Pembukaan Kabag Perekonomian KLU menyampaikan bahwa bupati KLU punya mimpi besar terhadap unggulan desa. Sehingga Pemda membangun konsep Bumdesa dengan dana hibah yang disiapkan. Sementara itu Provicial Manager KOMPAK Anja Kusuma menyampaikan bahwa mimpi pemda seiring dengan apa yang dilakukan oleh kompak. Sehingga kompak siap mendampingi untuk menuju kesejahteraan masyarakat

sedangkan Mohammad najib dari Usaha Desa menyampaikan bahwa desa akan sejahtera dengan Bumdes ini. bahrun wardoyo memberikan gambaran tentang kegiatan desamart di Dlingo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Desa Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Lokasi Dlingo

tampilkan dalam peta lebih besar