BIMTEK PENGELOLAAN LAHAN DAN TEKNOLOGI BUDIDAYA TANAMAN BUAH-BUAHAN

Mimin Hidayah 24 Mei 2019 15:39:47 WIB

DLINGOWORO(24/05) Hari ini telah berlangsung Bimbingan Teknis yang Diadakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian yang bertempat di Gedung Pertemuan Balai Desa Dlingo. Tema dalam bimtek tersebut adalah sosialisasi mengenai cara pe gendalian kerusakan lingkungan.

Acara bimtek dibuka dengan doa bersama kemudian dilanjutkan sambutan dari Carik Desa Dlingo. Beliau mengungkapkan banyak terimakasih atas fasilitas dan semoga keinginan masyarakat untuk mewujudkan kampung hijau segera terealisasi dengan bantuan bibit buah dan tanaman untuk rencana kebun buah di wilayah Dlingo.

Setelah sambutan dari Carik Desa Dlingo kemudian pemberian materi mengenai faktor terjadinya lahan kritis dan cara penanggulangannya. Materi diberikan oleh Dr.Damas Riyanto, M.Sc BPTP Yogyakarta. Lahan kritis merupakan lahan yang telah mengalami kerusakan fisik yang disebabkan oleh beberapa faktor antara lain kekeringan, erosi tanah, pengelolaan tanah berlebihan, dan genangan air secara terus menerus. Adapun cara penanggulangannya bisa dengan memanfaatkan tanah seoptimal mungkin,terasering, perluasan penghijauan, pengelolaan wilayah terpadu dan menggemburkan tanah dengan Azolaepinata. 

Selain pemberian materi dari Dr. Damas juga ada pemberian materi dari Bapak Pamuji kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab. Setelah itu acara penutup dengan diakhiri doa bersama.

Komentar atas BIMTEK PENGELOLAAN LAHAN DAN TEKNOLOGI BUDIDAYA TANAMAN BUAH-BUAHAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Desa Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Lokasi Dlingo

tampilkan dalam peta lebih besar