KIRAB BUDAYA MERIAHKAN MERTI DUSUN PAKIS

admin3 02 Agustus 2019 10:49:04 WIB

DLINGOWORO - Rangkaian acara Merti Dusun dua Pedukuhan (Paksi 1 dan Pakis 2 ) Desa Dlingo di meriahkan dengan acara adat Kirab Budaya. Acara yang diselenggarakan Kamis siang (1/8) ini diikuti oleh seluruh warga Pakis 1 dan Pakis 2. 

Camat Dlingo DENI NGAJIS HARTONO, SSTP, MPA. yang hadir Dalam acara tersebut begitu bangga dan memberikan apresiasi kepada warga Pakis yang telah mengadakan acara akbar ini. "Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada warga Paksi 1 dan 2 yang telah menyelengarakan acara ini, harapan saya kegiatan ini dapat dilestarikan dan diuri-uri", kata Camat Dlingo dalam sambuatannya.

Selain itu apresiasi juga diberikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan DIY yang dihadiri oleh bapak Edi Ismoyo. Dalam sambutannya Edi juga merasa salut dan bangga kepada warga Pakis yang guyup rukun nguri-uri dan mempertahankan adat kebudayaan.

Warga masyarakat begitu antusias mengikuti acara tersebut. terlihat dari kreatifitas, keunikan dan beraneka ragam budaya adat yang mereka kenakan. Tak hanya itu, Gunungan sebagai simbul hasil panen mereka persembahkan sebagai wujud syukur kepada sang Pencipta.

Rute Kirab budaya yang dilepas secara bergantian oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Camat Dlingo ini dengan mengelilingi jalan Pakis 1 dan Pakis 2. 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Desa Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Lokasi Dlingo

tampilkan dalam peta lebih besar