PEMDES DLINGO "JANGAN PERNAH BERHENTI PEDULI DIFABEL"

Mimin 02 Agustus 2019 22:25:22 WIB

DLINGOWORO (2/8) Pemdes Dlingo tidak akan berhenti memperhatikan penyandang disabilitas. Sudah saatnya harus ada sikap dan tindakan yang mendukung dan memfasilitasi disabilitas.Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan perhatian khusus dan mengangkatnya dari ketertinggalan.

Menurut UU No 8 th 2016 sejatinya penyandang disabilitas harus diberikan fasilitas lebih oleh negara. Pada beberapa pasal disebutkan pula bahwa setiap warga berhak untuk hidup sejahtera lahir dan batin serta bertempat tinggal di lingkungan hidup yang baik serta berhak mendapatkan layanan kesehatan. Untuk mendukung hal tersebut memang sepantasnya kita sebagai masyarakat apalagi disekeliling kita ada saudara yang menyandang disabilitas untuk berlaku bijak dan tidak membeda-bedakan.

Berbicara tentang para penyandang cacat, kita perlu melihatnya dari berbagai aspek, seperti sosial, agama, pendidikan, dan sebagainya. Dimensinya juga berbeda, ada yang cacat sejak lahir ada juga yang bersifat accidental. Namun bagaimana pun, tak ada manusia yang ingin dilahirkan dalam keadaan cacat atau diberi kecacatan di pertengahan hidupnya. Oleh sebab itu sudah sepantasnya kita menunjukkan kasih sayang kepada mereka.

Dalam acara merti Dusun Desa Pakis I dan II yang berlangsung hari Kamis 1 Agustus 2019 Pemdes Dlingo bertemu dengan adik-adik yang memang memiliki kekurangan, namun meraka sangat bersemangat untuk sekolah dan menggapai cita-cita. Pemdes Dlingo "Kita tidak boleh memandang mereka sebelah mata walau hanya sedikit. Sebab, dibalik ketidaksempurnaan fisik atau psikis mereka, pasti terdapat kelebihan yang tak dimiliki semua orang".

(min)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Desa Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Lokasi Dlingo

tampilkan dalam peta lebih besar