CAHYO BUDOYO MENGHIBUR WARGA DLINGO DIMALAM 1 SURO

Admin Desa 31 Agustus 2019 23:21:40 WIB

DLINGOWORO (31/8) - Pentas seni jathilan dalam rangka merti Dusun Dlingo II, malam ini Sabtu 31 Agustus 2019. Dimulai pukul 20.30 wib diselenggarakan di Halaman Rumah Dukuh Dusun Dlingo II. Acara sengaja digelar malam hari, malam ini bertepatan malam 1 Muharram. Selain acara merti Dusun diselenggarakan untuk hiburan warga masyarakat khususnya Dlingo. Namun tak hanya warga Dlingo saja yang menyaksikan melainkan pelancong Dlingo sangat antusias untuk menyaksikan dari pada tidur sore, adat jawa “ Lek-lekan” dimalam 1 muharram atau bulan jawa biasa disebut suro.

Kelompok kesenian jathilan Cahyo Budoyo Dusun Dlingo II menampilkan 3 babak yakni dibabak ke 1 groub gedruk dengan nama rasekso buto gedruk, babak ke 2 putri dan ke 3 putra. Pada acara malam ini dihadiri oleh Lurah Desa Dlingo, “ Baru kali ini saya nonton jathilan dimalam hari, ternyata sangat menarik dan patut dibudayakan. Dalam acara merti Dusun di Dusun Dlingo II semoga warga Dusun Dlingo II semakin guyub rukun dan sejahtera. Kami sangat bangga dengan anak-anak muda di Dlingo ternyata banyak yang menyukai seni mari kita tingkatkan budaya kita melalui generasi muda yang berkarya. Semoga pelaksanaan merti Dusun Dlingo dapat berjalan lancar dan sukses. Ucapnya Agus Purnomo”

Malam ini pentas seni jathilan masih berlangsung dalam kerumunan penonton. Saat ini masih tetap aman dan semakin menarik. Masih menampilkan 1 babak lagi yakni babak putra. Penonton masih tetap setia menyaksikan hingga akhir acara.(Lin)

Komentar atas CAHYO BUDOYO MENGHIBUR WARGA DLINGO DIMALAM 1 SURO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Desa Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Lokasi Dlingo

tampilkan dalam peta lebih besar