PAMONG DESA DLINGO IKUTI BIMTEK PENINGKATAN KAPASITAS PELAKSANAAN MUSRENBANGDES

Mimin Hidayah 10 September 2019 20:24:17 WIB

DLINGOWORO (10/9)- Peserta masing-masing Desa dari 7 kecamatan di Kabupaten Bantul mengikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Pamong Desa Dalam Pelaksanaan Musrenbangdes Selasa, 10 September 2019 di Aula Pertemuan DPPKBPMD Bantul pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Acara dipimpin oleh Kepala Bidang DPPKBPMD Kab Bantul. Masuk pada inti materi  yang pertama beliau menyampaikan perihal perda penetapan kelurahan berdasarkan UU no 13 tahun 2019 tentang kewenangan keistimewaan untuk diberlakukan perubahan penamaan kelembagaan, tata naskah, dan juga papan nama. Perdes kewenangan keistimewaan tersebut supaya dianggarkan dalam penyusunan RKPDES 2020 agar pada tahun 2021 sudah ready dan bisa terealisasi. Selain itu dsampaikan pula mengenai pelaksanaan stunting yang akan dimintai pelaporannya ( tahun 2020 dimintai laporan stunting 2019) dan Komitmen Inovasi Desa dianggarkan dalam APBDES.

Masuk pada inti acara, yakni Bimtek Peningkatan Kapasitas Pamong Dalam Pelaksanaan Musrenbangdes bersama 3 narasumber Bapak Edi Haryono, Bapak Slamet dan Bapak Agus. Adapun materi yang diberikan adalah mengenai Tim Verifikasi, Pelaksanaan Teknis dan Quickcount RAB lalu dilanjutkan dengan tanya jawab di akhir sesi pemberian materi masing-masing narasumber. (Min)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Desa Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Lokasi Dlingo

tampilkan dalam peta lebih besar