UPACARA ADAT PARAHITA RUWATAN MURWO BUMI BERJALAN LANCAR

Mimin Hidayah 24 Oktober 2019 21:44:16 WIB

DLINGOWORO(24/10) Puji syukur alhamdulillah, prosesi upacara adat parahita dalam rangka merti desa Ruwatan Murwo Bumi Desa Dlingo berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun. Acara dimulai pukul 08.00 tepat dihari Kamis,24 Oktober 2019.

Dimulai dengan iring-iringan bergodo Rekso Projo dari dusun Koripan 1, Bergodo Hanamung Kridha dari dusun 2 dan Bergodo Mekar Sari dari dusun Dlingo Satu menuju tempat upacara aat Parahita di Balai Budaya Macapat Dlingo diikuti oleh seluruh pamong desa dan kelembagaan serta Bapak Kyai.

Suatu kehormatan bagi seluruh masyarakat desa Dlingo karena dalam kesempatan Dalam upacara adat parahita dihadiri oleh Gusti Pangeran Haryo Yudhaningrat , Wakil Bupati, anggota DPR, Dinas Kebudayaan dan dari Polsek Dlingo serta semua tamu undangan yang telah ikut serta dalam suskesnya acara merti desa hari ini.

 Yang tak kalah menarik, dibagikan 1000 sarang bagi warga masyarakat yang datang menyaksikan upacara adat parahita tersebut. Seribu sarang tersebut sebagai wujud sukacita masyarakat atas keselamatan, kelimpahan rezeki dan terhindarnya desa Dlingo dari tolak bala.

Komentar atas UPACARA ADAT PARAHITA RUWATAN MURWO BUMI BERJALAN LANCAR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Desa Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Lokasi Dlingo

tampilkan dalam peta lebih besar