PERTUNJUKAN SENDRATARI MEMUKAU PARA PENONTON

Mimin Hidayah 26 Oktober 2019 05:43:49 WIB

DLINGOWORO(26/10) Rasanya tak habis-habis suguhan seni dan budaya yang ditampilkan bebarengan dengan deretan acara merti desa Dlingo bertajuk "Ruwatan Murwo Bumi" ini. Tontonan yang bisa dinikmati oleh semua orang tanpa pungutan biaya alias gratis bisa di saksikan di Balai Budaya Macapat Dlingo.

Jum'at 25 Oktober 2019 pukul 15.00 sd selesai pertunjukan sendratari dan karawitan yang dipersembahkan oleh siswa siswi SMK N 1 Kasihan berhasil memukau para penonton. Tamu undangan juga terlihat antusias menyaksikan pertunjukan tersebut. Meskipun masih memiliki usia yang belia namun para siswa tersebut sudah sangat pandai menekuni kesenian karawitan dan sendratari. Hal itu tentu saja perlu dan patut diacungi jempol. 

"Bangga sekali bisa menyaksikan anak-anak muda yang cinta seni budaya, kita patut mencontoh dan terus melestarikan budaya. Desa Dlingo merupakan desa yang berbudaya dengan masih mempertahankan kearifan lokal dan segala adat budaya dan terus melestarikannya. Semoga Desa Dlingo dan anak-anak muda di Dlingo semakin cinta dengan budaya" hal tersebut disampaikan oleh Lurah desa Dlingo dalam sambutannya. 

 Setelah pertunjukan sendratari dan karawitan ini, tentu masih akan ada pagelaran wayang. Oleh karena itu segera datang dan saksikan meriahnya merti desa Ruwatan Murwo Bumi desa Dlingo di Balai Budaya Macapat Dlingo.

Komentar atas PERTUNJUKAN SENDRATARI MEMUKAU PARA PENONTON

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Desa Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Lokasi Dlingo

tampilkan dalam peta lebih besar