BIMTEK PENGELOLAAN ASET DESA DAN PENERAPAN SIPADES

Mimin Hidayah 13 November 2019 14:24:00 WIB

DLINGOWORO (13/11) Pamong Desa Dlingo menghadiri undangan Bimtek Pengelolaan Aset Desa dan Penerapan Sipades di Hotel Grand Rosela Yogyakarta pada hari Rabu, 13 November 2019. Adapaun yang hadir dalam bimtek tersebut adalah Kabag Administrasi, Pemdes, Setda, BKAD Kabupaten Bantul.

Acara dimulai dengan dengan pemberian materi oleh Drs. Kurniantoro M.si Kabag Administrasi Kepegawaian  sebagai narasumber. Beliau menyampaikan bahwa Aset desa adalah barang milik desa yang berasal dari kekayaan, perencanaan, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan, pemeliharaan, penghapusan, pemindahtanganan, penatausahaan, pelaporan, penilaian, pembinaan, pengawasan dan pengendalian desa. Aset desa merupakan rangkaian yang harus terinventarisasi dengan baik. Penerapan SIPADES merupakan upaya untuk menginventarisasi aset desa dengan baik.

Banyak  materi yang disampaikan mengenai aset desa tersebut supaya bisa diperhatikan dan dikelola dengan benar aset desa yang ada. Acara aberjalan lancar daqn ditutup bersama dengan bacaan hamdallah bersama-sama.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Desa Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Lokasi Dlingo

tampilkan dalam peta lebih besar