MEMBANGUN TEAM TANPA MERUNTUHKAN MENTAL SEMANGAT MENGAWALI PEMERINTAHAN TAHUN 2020

Mimin Hidayah 13 Januari 2020 10:22:10 WIB

DLINGOWORO( 13/01) Mengawali pergantian tahun 2020 tentu saja semangat baru dan juga strategi baru harus dipupuk dan disusun secara matang demi meningkatkan kinerja membangun Desa yang lebih signifikan dan terencana. Agar hasilnya lebih baik dan lebih tepat sasaran. Untuk mencapai tujuan tersebut tentu saja tak bisa dilakukan sendirian. Melainkan bersama-sama dengan teamwork yang kompak dan saling bahu membahu.

Untuk mengawali tahun 2020 ini pemerintah Desa Dlingo mengadakan rapat koordinasi bersama-sama yang dipimpin oleh Lurah Desa Dlingo dan Carik Desa Dlingo. Rapat koordinasi tersebut berlangsung di Aula Pertemuan Balai Desa Dlingo pada Jum’at 10 Januari 2020. Sebelum acara dimulai seluruh pamong desa Dlingo bersama-sama membaca Asmaul Husna untuk mengawali pertemuan tersebut. Hal ini tentunya akan menjadi rutinitas setiap akan memulai berbagai pertemuan yang akan datang karena kesuksesan dan kelancaran setiap kegiatan tak lepas dari ridho Allah SWT.

Lurah Desa Dlingo menyampaikan bahwa pondasi sebuah pemerintahan yang berjalan dengan baik adalah dengan hubungan dan kerjasama antar tim yang baik. Dalam sebuah Teawork tentu saja terdiri atas orang-orang yang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Setiap individu memiliki karakter tersendiri yang membedakannya dari yang lain. Untuk membangun team kerja yang kuat seluruh pamong desa Dlingo tiap individunya mendapatkan bagian pekerjaannya masing-masing sesuai dengan pribadi dan kemampuannya. Inilah yang disebut dengan team work. Dan tanpa menjatuhkan mental masing-masing dengan kemampuan masing-masing. Tidak ada yang lebih kuat dan tidak ada yang lebih lemah. Melainkan membangun bersama dan saling melengkapi dengan kemampuan masing-masing untuk mewujudkan tujuan bersama membangun desa tercinta.

Namun, apakah pondasi yang bisa membentuk team work? Pondasi itu adalah team building. Jika team building-nya kuat, maka team work-nya juga kuat. Untuk itu, dibutuhkan mental yang kuat dalam membangun team building agar tetap kokoh. Team building akan terbentuk dalam setiap karakter berbeda beda team work yang merupakan pelaksana dari segala proses untuk mencapai tujuan Bersama. Masalahnya, terkadang ketika membangun team building, beberapa mental individu tidak sanggup menghadapinya sehingga mental yang sudah dibangun seketika runtuh. Oleh karenja itu saling membantu saling menggandeng tanpa menjatuhkan mental menjadi motto pemerintahan desa dlingo membentuk team yang kuat demi tercapainya kesuksesan dan tujuan pembangunan Desa Dlingo.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Desa Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Lokasi Dlingo

tampilkan dalam peta lebih besar