PENDAMPINGAN DAN MONITORING DESA BUDAYA

Mimin Hidayah 03 Februari 2020 15:01:29 WIB

DLINGOWORO (3/2) Hari ini Desa Dlingo kedatangan tanu dari Dinas Kebudayaan Yogyakarta. Beliau adalah Team Monitoring Desa Budaya Bapak Priyono dan Saudara Ari Wibisono bidang Kesenian Tari beserta Saudara Abdilah Yusuf di bidang teater. Beliau adalah pendamping desa budaya yang akan mendampingi desa Dlingo memajukan dan melestaraikan budaya di Desa Dlingo. Peran Pendamping desa Budaya tentu saja sangatlah penting, yaitu memfasilitasi dan mendampingi masyarakat dalam penyelenggaraan pertunjukan ataupun kegiatan di bidang budaya baik pelaksanaan, persiapan dan pelestariannya.  

Telah berlangsung obrolan ringan antara Lurah Desa Dlingo dan pendamping Desa Budaya yang berlangsung di ruang Lurah Desa Dlingo.

Desa budaya memiliki potensi untuk terus dikembangkan, Dengan kekuatan budaya, desa budaya menyimpan daya tarik luar. Apalagi budaya tidak dapat dipisahkan dengan pariwisata. Baik budaya maupun pariwisata harus berjalan beriringan. Saling bersinergi.

Pengelola desa wisata dan desa budaya bukan sekadar kemauan. Namun juga kemampuan dan keseriusan. Tanpa keseriusan maka desa budaya akan sulit berkembang. Setelah berkembang, desa budaya akan menarik perhatian dan kunjungan wisatawan. (Min)

 

Komentar atas PENDAMPINGAN DAN MONITORING DESA BUDAYA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Desa Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Lokasi Dlingo

tampilkan dalam peta lebih besar