GLADI KOTOR SIMULASI PENANGGULANGAN BENCANA GEMPA BUMI DI DESA DLINGO

Administrator 21 November 2019 13:48:15 WIB

DLINGOWORO (21/11) - Kelas Destana (Desa TangguH Bencana) pada pertemuan hari ini Kamis 21 November 2019 pukul 09.00 wib di Ruang pertemuan Desa Dlingo. Pada kesempatan siang ini diikuti peserta sebanyak 30 orang. Adapun materi yang disampaikan yakni teknis-teknis penanganan korban bencana dengan pertolongan pertama. Semua peserta yang hadir dibagi menajdi 4 kelompok untuk mempraktikkan penanganan korban dengan teknis-teknis yang benar.

Petugas kesehatan harus tahu teknis dan penanganan korban yang benar baik itu korban luka ringan, sedang, berat bahkan luka bakar karena tersengat aliran listrik. Cara penanganan luka pada korban semua petugas harus mempraktikkan berdasarkan kelompok masing-masing. Setelah semua peserta mempraktikkan penanganan korban dilanjut gladi kotor untuk pelaksanaan simulasi bencana gempa bumi yang ada di Desa Dlingo.

Masing-masing koordinator dalam semua bidang difasilitasi HT untuk komunikasi ketika gemba bumi sudah terjadi. Sehingga siang ini diadakan gladi kotor dalam penggunaan HT. Semua peserta mengikutinya hingga sampai acara berakhir. Acara berakhir pukul 13.00 wib.(Lin)

Komentar atas GLADI KOTOR SIMULASI PENANGGULANGAN BENCANA GEMPA BUMI DI DESA DLINGO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Kalurahan Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License