SANDIGITA MENJADI NARASUMBER FORUM RADIO BOJONEGORO {FRB}

25 September 2017 10:14:23 WIB

SANDIGITANEWS-Forum Radio Bojonegoro (FRB) menggelar Pelatihan Pendamping Program Pemberdayaan Radio Komunitas di salah satu hotel Bonero di Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (24/9/2017). Kegiatan yang didukung oleh Exxon Mobil Cepu Limitid (EMCL) ini menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro, serta praktisi radio komunitas Sandigita dari Yogyakarta.

Ketua FRB, Pamor Paramita Adhy menjelaskan, pelatihan ini dilaksanakan sebagai persiapan untuk program pengembangan radio komunitas. Peserta, kata dia, merupakan perwakilan dari 12 radio anggota FRB. "Sebetulnya peserta ini para praktisi berpengalaman, tapi dalam pelatihan ini kita perdalam mengenai radio komunitas dan regulasinya," tuturnya.

Pamor mengungkapkan, pembinaan radio komunitas merupakan salah satu kewajiban moral FRB dalam mengembangkan penyebaran informasi yang baik melalui radio. Komitmen ini, imbuh dia, mendapatkan dukungan penuh dari operator minyak dan gas Lapangan Banyu Urip, EMCL. "Alhamdulillah EMCL selalu mendukung kegiatan kita dalam memberikan edukasi kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan EMCL, Beta Wicaksono mengatakan, media radio selama ini menjadi media yang masih banyak disukai masyarakat Bojonegoro. Menurutnya, radio merupakan mitra strategis untuk menyebarluaskan informasi, termasuk informasi edukasi tentangi industri hulu migas.

Dalam kegiatan tersebut anjar Sandigita menyampaikan beberapa hal tentang radio komunitas

  • Karakteristik radio komunitas
  • Pengelolaan manajemen radio
  • Program radio komunitas
  • Tahapan programing radio komunitas
  • Desain Radio Komunitas

"Harapannya, radio-radio di Bojonegoro termasuk radio komunitas bisa terus bersinergi dalam memberikan layanan dan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat," ujar Beta.

Komentar atas SANDIGITA MENJADI NARASUMBER FORUM RADIO BOJONEGORO {FRB}

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Kalurahan Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License