PELATIHAN PRODUKSI TANAMAN PANGAN DI DESA DLINGO

Administrator 27 November 2019 13:18:18 WIB

DLINGOWORO (27/11) - Pemerintah Desa Dlingo menyelenggarakan pelatihan produksi tanaman pangan pgai tadi Rabu 27 November 2019 pukul 09.00 wib di Ruang rapat Desa Dlingo Dlingo. Adapun peserta yang mengikutinya berjumlah 50 orang meliputi dari anggota KWT 10 Dusun se Desa Dlingo. Sebelum acara dimulai dibuka dengan pembukaan membaca basmallah secara bersama.

Sambutan Lurah Desa Dlingo, “ Terimakasih bapak ibu yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam pelatihan produksi tanaman pangan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Dlingo. Kami harap semua peserta yang hadir dapat mengikuti kegiatan ini hingga selesai. Harapan dari Pemerintah Desa Dlingo dengan pelaksanaan pelatihan ini adalah mengoptimalkan potensi garut menjadi produk olahan dan dijadikan olahan khas Dlingo. Untuk pengolahan maupun penjualan bisa bekerjasama dengan PKK melalui dapur PKK yang sebentar lagi akan dibangun serta dapat dikembangkan melalui Bumdes. Ucapnya”

Dalam pelatihan bagi ini ada narasumber dari BPTP Yogyakarta Sutardi S.P M.si dan direktur Bumdes Desa Dlingo Barodin Nuryanto. Kedua narasumber menyampaikan materi masing-masing.

Direktur Bumdes, “ Garut adalah salah satu potensi yang bagus Bumdes siap membantu pemasaran, karena pemasaran garut sangat dibutuhkan masyarakat khususnya warga Dlingo. Garut sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Sehingga Bumdes siap berkontribusi untuk pemasaran olahan garut gunan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Dlingo. Katanya”

Narasumber kedua Sutardi SP, M.Si,” Kreasi emping garut perlu ditingkatkan, mengingat di Desa Dlingo ini  potensinya sangat tinggi. PIRT harus segera. Untuk penanaman garut tidak harus dilahan yang luas, bisa ditanam dengan polybag dengan media yang bagus yaitu dicampur dengan sekam serta pemilihan bibit harus bibit yang bagus supaya pertumbuhannya juga bagus dan cepat. Ulasnya”

Acara berakhir pukul 12.20 wib ditutup dengan bacaan hamdallah bersama dan praktik penanaman garut di polybag.(Lin)

Komentar atas PELATIHAN PRODUKSI TANAMAN PANGAN DI DESA DLINGO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Kalurahan Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License