Dosen Farmasi Unair Edukasi Petani Wanita di Kalurahan Dlingo .

Carik 21 Agustus 2023 09:24:30 WIB

DLINGO- Tim pengabdian kepada masyarakat (PKM)Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya memberikan edukasi tanaman obat keluarga (TOGA),SABTU ( 12/08/2023) Di kantor Kelurahan DLingo Kepanewon DLingo.

Judul kegiatan ini adalah:"Pemanfaatan TOGA bagi Kelompok Tani Wanita Kalurahan Dlingo Kepanewon Dlingo Kabupaten Bantul.Daerah Istimewa Jogjakarta".

Sasaran Edukasi ini Adalah Kelompok Tani(GAPOKTAN) Ngudi Makmur,yang harapanya para petani wanita ini mendapatkan Edukasi tentang bagaimana memanfaatkan tanaman obat yang banyak di temukan di lingkungan sekitar Kalurahan Dlingo.

Pelatihan  ini meliputi Pengolahan,Penyulingan Minyak Atsiri , Dan Pembuatan Lilin aroma terapi.

kegiatan Tim Pengabdian kepada Masyarakat Kalurahan Dlingo ini Di ketahui oleh Prof Dr Apt Sukadirman Ms yang beranggotakan sejumlah Dosen Dan di bantu Mahasiswa S2 Dan S3.

Pelatihan Ini di mulai Pukul 10:00 - 13:00 Wib dengan di buka langsung dari pihak Universitas kemudian Di lanjutkan Sambutan Dari Pemerintah Kalurahan Dlingo Yaitu Carik  Dlingo( Muhamad Syamsul Malik  Amd).Dalam sambutan ini Carik Dlingo memberikan ucapan selamat datang keppada Tim Unair dan perseta kemudian memberikan himbauan kepada peserta untuk benar - benar mengikuti pelatihan agar ilmu yang di sampaikan dapat di serap dengan baik Dan dapat Di aplikasikan di wilayah masing -masing.

Peserta Pelatihan ini pun terlihat antusias mengikuti pelatihan karena meskipun di wilayah Kalurahan Dlingo banyak Di temukan tanaman obat tradisional namun dalam pemanfaatan  masyarakat masih menggunakan cara yang masih turun temurun,dan dengan adanya edukasi tersebut masyarakat lebih paham bagaimana cara mengolah tanaman obat yang baik dan benar serta tidak mengurangi Khasiatnya.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan Edukasi yakni,pamong Kalurahan Dlingo Jagabaya ( Radi ) Danarta ( Sukasno) dan kelompok tani wanita Ngudi makmur dan Untuk Petugas Yang Di kirim Dari Universitas Air langga adalah Prof Sukadirman, Prof Dr Apt Sujdarwo MS, Prof Dr apt BAmbang Tri Purwanto MS,Prof Dr apt Tristiana Erawati MSi,apt Drs Hadi puerwono Msc PhD, Dr apt Idha KhusumaWati SSi MSi, apt Helmy Yusuf SSi Msc PhD, apt Roshita Handayani Sfram Msi,Dan Sujarwo.

 

 

 

 

Komentar atas Dosen Farmasi Unair Edukasi Petani Wanita di Kalurahan Dlingo .

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Kalurahan Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License