REMBUG STUNTING KALURAHAN DLINGO TAHUN 2024

Administrator 12 Juli 2024 10:18:01 WIB

DLINGO - Jumat, 28 Juni 2024 Pemerintahan Kalurahan Dlingo telah melakukan Rembug Stunting. Rembug Stunting ini dilakukan untuk mencegah meningkatnya jumlah Stunting pada anak.

Kegiatan yang dilakukan di Kalurahan Dlingo ini dihadiri oleh Lurah Dlingo, Pemerintahan Dlingo, Kader posyandu, tenaga kesehatan, dan masyarakat setempat. Rembug Stunting ini membahas permasalahan stunting, bagaimana menangani dan mencegah adanya stunting.

Stunting sendiri merupakan kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak dibandingkan dengan anak anak seusianya. Stunting biasanya disebabkan karena malnutrisi dalam jangka panjang (kronis). Kekurangan asupan gizi ini bisa terjadi seja bayi masih dalam kandungan karena ibu tidak mencukupi kebutuhan nutrisi selama kehamilan.

Pencegahan stunting ini dapat dilakukan dengan memastikan anak tidak kekurangan gizi dan mendapatkan imunisasi yang lengkap. Ibu hamil juga diharapkan dapat mencukupi kebutuhan nutrisi selama kehamilan.

Dengan adanya Rembug Stunting ini, diharapkan jumlah Stunting di Kalurahan Dlingo dapat berkurang dan kedepannya tidak ada lagi anak-anak yang terkena stunting.

Komentar atas REMBUG STUNTING KALURAHAN DLINGO TAHUN 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Kalurahan Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License