MUQADDAMAN MENGAWALI KEGIATAN RUWATAN

Dukuh Kebosungu I 23 Oktober 2019 22:45:16 WIB

DLINGOWORO – Mengawali serangkaian kegiatan acara adat “Ruwatan Murwo Bumi”, warga desa Dlingo mengadakan kegiatan Muqaddaman. Acara yang diikuti oleh Hafidz (Penghafal Al Qur’an) dan Hafidzah se Desa Dlingo ini diselenggarakan di aula pertemuan Desa Dlingo, Rabu malam (23/10).

 Muqaddaman berarti membaca dan menghatamkan 30 juz Al-quran dalam satu waktu dan majelis.

Selain Hafidz dan hafidzah, acara ini juga dihadiri oleh Perangkat dan BPD Desa Dlingo. Dalam Sambutannya Lurah Desa Agus Purnomo menyampaikan bahwa cara ini sekaligus sebagai pengantar do’a agar rangkaian acara yang akan digelar dapat berjalan lancar dan sukses.

“Semoga dengan diawalinya kegiatan kita dengan Muqoddaman malam ini, acara demi acara awal hingga akhir dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun. Diakhir acara ini nanti juga kita mintakan do’a kepada bapak rois agar kita semua mendapatkan keberkahan dan Ridlo dari Allah SWT. ” Kata Agus Purnomo.

Dalam kesempatan yang sama para Dukuh se Desa Dlingo membawa kendi yang berisi air dari mata air yang ada didusun masing-masing untuk dimintakan do’a dari hafidz dan Hafidzah yang juga akan dibawa pada saat upacara Ruwatan Murwo Bumi esok hari.

Komentar atas MUQADDAMAN MENGAWALI KEGIATAN RUWATAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Kalurahan Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License