OBROLAN SANTAI IDEA BERSAMA DESA PRIMA DLINGO TENTANG AIR BERSIH

Administrator 08 November 2019 12:57:49 WIB

DLINGOWORO (8/11) - FGD (Forum Groub Discussion) bersama IDEA Yogyakarta Jum’at 8 November 2019 pukul 09.00 wib di Ruang Pertemuan Desa Dlingo. Dalam FGD ini diikuti 25 orang peserta dari kelompok Desa Prima Desa Dlingo. Adapun FGD yang dilalui pagi sampai siang ini membahas mengenai penggunaan air bersih yang ada di Desa Dlingo. Sebelum dimulai pembahasan utama peserta diperkenalkan dengan UUD 1945 Pasal 33 (3) yang berbunyi, “ Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat”.

Pada FGD semua peserta dimohon untuk mengidentifikasi terkait penggunaan air untuk sehari-hari baik dari PDAM, Pamsimas maupun dari sumber mata air bahkan sumur. Setelah didiskusikan bersama ternyata masalah yang dihadapi dalam penggunaan air bersih diantaranya jika musim kemarau air keruh, kandungan zat kapurnya tinggi bahkan sering bau kapurit yang sangat menyengat dan jika musim kemarau aliran airnya berkurang.

Untuk menggali kendala yang lebih dalam dan memecahkan kendala akan dibahas dipertemuan atua FGD diwaktu yang selanjutnya, supaya penggunaan air bersih cepat teratasi dan bermanfaat juga bagi masyarakat Kabupaten Bantul khususnya di Desa Dlingo, serta harapannya warga masyarakat terhindar dari penyakit berbahaya yang sumbernya dari penggunaan air bersih yang setiap hari dikonsumsinya.(Lin)

Komentar atas OBROLAN SANTAI IDEA BERSAMA DESA PRIMA DLINGO TENTANG AIR BERSIH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Kalurahan Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License