AJANG FESTIVAL ANAK SHOLEH DI DLINGO BERLANGSUNG MERIAH

Carik 20 Oktober 2019 11:30:11 WIB

DLINGOWORO(20/10) - Minggu, 20 Oktober 2019 Putra putri sholeh beramai-ramai menunjukan kebolehan mereka dalam ajang Festival Anak Sholeh indonesia (FASI)  tingkat desa Dlingo tahun 2019 yang diadakan di Balai Desa Dlingo mulai pukul 08.00. Setiap dusun mengumpulkan 10 anak sholeh untuk mengikuti lomba Tartil, Tahfidz, Adzan, Pildacil, dan Mewarnai. Total peserta fasi ada 100 anak meskipun baru ada 75 yang dapat mengikuti. Hal itu sudah menjadi permulaan yang cukup baik sekali mengingat ajang Festival Anak Sholeh ini baru pertama kali diadakan di desa Dlingo.

Semua peserta terdiri dari anak-anak yang masih duduk di sekolah dasar, tk, dan Paud. Namun keberanian untuk berkompetisi dan kemampuan mereka tak perlu diragukan lagi. Meskipun masih anak-anak, mereka merupakan anak-anak yang pandai mengaji, bersuara merdu saat adzan, dan tentunya kreatif. 

Acara dimulai pukul 08.00 diawali dengan upacara pembukaan fasi yang juga dihadiri oleh Camat Dlingo, Pamong Desa, BPD, LPMD desa Dlingo, Juri Lomba dan Peserta beserta Walinya.  Dilanjutkan sambutan lurah Desa Dlingo "luar biasa sekali, anak-anak dari 10 dusun ini merupakan anak-anak hebat dan berbakat serta soleh. Semoga dengan adanya ajang FASI ini bisa menjadi batu loncatan anak-anak di seluruh desa Dlingo untuk lebih bersemangat, giat, dan rajin mengaji supaya bisa mengikuti ajang FASI tingkat desa maupun internasional". Mulai tahun-tahun berikutnya ajang FASI ini akan terus dilakukan. Untuk semua guru gaji diharapkan lebih bersemangat lagi mendidik anak-anak supaya semua bisa mengikuti ajang FASI ditahun berikutnya.

Berkat kerjasama semua pihak, acara berjalan lancar. Tinggal menunggu pengumuman pemenang setiap perlombaan yang akan diumumkan saat pengajian dalam rangka "Ruwatan Murwo Bumi Desa Dlingo" mendatang.

Komentar atas AJANG FESTIVAL ANAK SHOLEH DI DLINGO BERLANGSUNG MERIAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Kalurahan Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License