Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa

Ulu-Ulu 09 Mei 2022 10:08:30 WIB

Dlingo - Kamis (28/4) Pemerintah Kalurahan Dlingo melaksanakan program pemberdayaan masyarakat dalam bentuk kegiatan Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa bertempat di kediaman Lurah Dlingo, Pakis I, Dlingo, Dlingo, Bantul. Acara ini diikuti sebanyak 70 peserta dengan narasumber dari BPP Kapanewon Dlingo. 

Lurah Dlingo Bapak Agus Purnomo dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa acara ini akan diselenggarakan dalam dua sesi. Sesi pertama berupa teori dan sesi kedua praktek. Untuk sesi praktek akan diselenggarakan di lain waktu bertempat di kawasan obyek wisata grojogan Lepo Pokoh.

Dalam kesempatan tersebut hadir bapak Agung dari BPP Kapanewon Dlingo selaku narasumber. Dalam paparannya beliau menyampaikan materi tentang pembuatan media tanam untuk menanam padi. Beliau juga menyampaikan alasan mengapa tema yang diangkat dalam kegiatan ini tentang tata cara menanam padi.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa selama ini pemerintah masih mengimpor beras dari luar, karena kurangnya produktifitas padi di dalam negeri. Untuk itu pemberdayaan masyarakat khususnya bidang pertanian ini sangat diperlukan." papar Agung.

"Menanam padi tidak sesulit yang kita bayangkan, dan tidak harus ditanam di sawah. Karena tanaman padi bukan tanaman air namun tanaman yang membutuhkan air." ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan materi diantaranya tentang teknis membuat media tanam dan beberapa produk tanaman padi.

Program kegaitan Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa ini didanai dari Dana Desa tahun 2022. Kegiatan diakhiri dan ditutup dengan buka puasa bersama.

Komentar atas Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Desa Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License