PANEN HASIL BUMI WARGA POKOH I DLINGO

Dukuh Pokoh I 10 Januari 2023 12:04:45 WIB

Pada hari Selasa ini 10 Januari 2023, warga masyarakat kami bercocok tanam di sebrang kali oya yang berada diwilayah Kabupaten Gunungkidul. Pada waktu beberapa bulan yang lalu menanam jagung dan palawija. Sudah tiba saatnya jagung dan palawija yang ditanam siap dipanen. Dengan rasa senang setelah melewati beberapa perjuangan lahan kena banjir dan juga dimakan kera, tetapi warga kami bersyukur masih ada sisa yang bisa dipanen. Banyak rintangan yang harus dilalui bagi petani yang memiliki lahan di sebrang kali oya terkendala dengan jalan, karena belum adanya jemabatan atau lintasan jalur yang harus dilewati petani harus mencari jalur yang bisa dilewati untuk mengangkut hasil panennya ini.

Warga mencari jalur memutar yang bisa dilewati kendaraan roda empat. Namun bagi warga yang panennya tidak terlalu banyak warga membawanya dengan jalan kaki dan harus bertaruh nyawa menyeberangi kali oya. Harapannya dengan kesulitan yang dirasa oleh petani ini Pemerintah peduli dengan petani supaya memberikan jalur transportasi yang bisa dilalui dengan aman jika terjadi banjir, supaya dapat melintas di sebrang kali oya tanpa harus mencari jalur memutar arah yang lebih jauh.

Komentar atas PANEN HASIL BUMI WARGA POKOH I DLINGO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Kalurahan Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License