PELATIHAN KELOMPOK POSYANTEK

Ulu-Ulu 07 Maret 2024 11:49:05 WIB

Dlingo - Jumat (1/3/24) Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kalurahan Dlingo menggelar kegiatan pelatihan pemberdayaan dengan berbagai inovasi teknologi yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat yang diselenggarakan di Balai Kalurahan.

Kegiatan pelatihan yang mulai tanggal 1 Maret 2024 sampai dengan 2 Maret 2024 ini digelar dengan menggunakan dana desa tahun 2024 dan diikuti oleh seluruh penggiat teknologi tepat guna yang ada di wilayah Kalurahan Dlingo.

Kegiatan pelatihan digelar dengan tujuan agar dapat memberikan inovasi-inovasi kepada peserta pelatihan yang mana kedepan dapat mengembangkan sumber daya manusia dan memunculkan ide-ide kreatif baik pada sektor UMKM maupun di sektor lainnya yang dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Dalam pelatihan ini dipaparkan terkait pembuatan teknologi tepat guna salah satunya adalah pemanfaatan oli bekas menjadi kompor yang dapat menghasilkan api setara dengan penggunaan gas LPG.

Kegiatan ini digelar agar terus mengembangkan inovasi, gagasan dan terus melakukan terobosan untuk membantu masyarakat di berbagai bidang, dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota posyantek dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Agus Purnomo Lurah Kalurahan Dlingo.

Melalui pelatihan pemberdayaan Posyantek ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun ekosistem inovasi yang kuat di Kalurahan Dlino yang tidak hanya mendorong pertumbuhan ekonomi, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pemanfaatan teknologi dan inovasi.

Beria ini juga bisa di tonton di sosmed Kalurahan :

https://www.youtube.com/watch?v=C-IgW-boNZw

https://www.instagram.com/kalurahan_dlingo

Komentar atas PELATIHAN KELOMPOK POSYANTEK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Kalurahan Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License