SOSIALISASI PEMBANGUNAN DEMPLOT KWT

Ulu-Ulu 07 Maret 2024 12:03:50 WIB

Dlingo - Minggu (3/3/24) Dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap pengembangan pariwisata yang berkelanjutan, Pemerintah Kalurahan Dlingo bersama KWT Kalurahan Dlingo mengadakan kegiatan sosialisasi untuk pembangunan area wisata KWT.

Dalam sosialisasi ini dipaparkan terkait rencana pembangunan wisata baru di atas Bukit Tobong Pakis yang berbasis pada wisata alam dan edukasi mengenai flora yang ada di Kalurahan Dlingo.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan inisiatif baru dalam mengelola area wisata yang tidak hanya menawarkan keindahan alam tetapi juga kearifan lokal dan upaya pelestarian lingkungan.

Selain itu, wisata baru ini nantinya akan berkesinambungan dengan KWT terkait hasil-hasil pertanian yang akan dijual dan dijadikan sebagai kuliner untuk para wisatawan yang berkunjung serta nantinya hasil dari kegiatan ini akan digunakan untuk pembuatan pupuk dan kebutuhan KWT lainnya.

Salah satu fokus utama dari sosialisasi ini adalah mengedukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan sebagai aset pariwisata. Selain itu, dibahas juga tentang cara-cara pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan produk lokal, seperti kerajinan tangan, kuliner khas daerah, dan pengalaman wisata edukatif yang menampilkan praktik-praktik pertanian organik dan kearifan lokal lainnya.

Melalui inisiatif ini, Pemerintah Kalurahan Dlingo dan KWT berharap dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dengan menawarkan pengalaman unik yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga informatif dan inspiratif, sekaligus memberikan dampak positif terhadap lingkungan.

Berita ini juga bisa di tonton di sosmed Kalurahan :

https://www.youtube.com/@KALURAHAN.DLINGO

https://www.instagram.com/kalurahan_dlingo

Komentar atas SOSIALISASI PEMBANGUNAN DEMPLOT KWT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Kalurahan Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License