MERTI DUSUN KEBOSUNGU II

Administrator 08 Juli 2024 09:59:28 WIB

Dlingo - Rabu (12/6/24) Dusun Kebosungu 2 Kalurahan Dlingo baru-baru ini menggelar acara “Kenduri Sarang dan Pengajian Akbar” sebagai bagian dari tradisi tahunan Merti Dusun.

Acara ini bertujuan untuk melestarikan budaya lokal, memperkuat kebersamaan warga, dan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala berkah yang diterima oleh masyarakat.

Merti Dusun merupakan tradisi yang kaya akan nilai-nilai spiritual dan sosial, yang tidak hanya berfungsi sebagai ritual bersih desa tetapi juga sebagai media untuk mempererat hubungan antara manusia, alam, dan Tuhan. Tradisi ini mencakup berbagai kegiatan seperti kenduri, doa bersama, dan pengajian yang melibatkan seluruh warga desa.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan Merti Dusun Kebosungu 2 Kalurahan Dlingo ini dilakukan dengan dua kegiatan yakni kenduri sarang dan pengajian akbar. Kegiatan diawali dengan kenduri sarang yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dan dilanjutkan dengan pengajian akbar dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sholawat nabi, tausiyah, dan doa bersama.

Diharapkan kegiatan merti dusun ini dapat terus diselenggarakan untuk tahun berikutnya dan dapat menjadi wadah untuk jalinan silaturahmi warga serta mampu mengenalkan dan melestarikan tradisi dan budaya kepada generasi mendatang.

Komentar atas MERTI DUSUN KEBOSUNGU II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Kalurahan Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License