PELATIHAN DESA PRIMA

Administrator 14 Agustus 2024 10:40:18 WIB

Dlingo - Rabu (31/7/2024) Kalurahan Dlingo, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul mengadakan acara bertajuk "Pelatihan Desa Prima" yang berlangsung di Balai Kalurahan Dlingo mulai pukul 10:00 WIB dan dihadiri oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak dari Provinsi.

Kartika Cahyani selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Bantul, menjelaskan tujuan dari pelatihan ini. "Kami memediasi dua kelompok Desa Prima di Kabupaten Bantul, terutama di Kalurahan Dlingo, karena sejatinya satu desa satu kelompok. Hari ini, kami mengagendakan untuk membicarakan bagaimana kedua kelompok tersebut bisa bekerja sama dan menjadi satu kelompok yang kompak. Sehingga, ketika ada bantuan ke depan harus ada kekompakan di Desa Dlingo ini," ujar Kartika Cahyani.

Rofi Widiastuti, perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi, menyampaikan harapannya agar kegiatan Desa Prima di Dlingo dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat, terutama perempuan dan anak. "Kami berharap acara kegiatan Desa Prima di Dlingo ini akan memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama perempuan dan anak. Kami diundang dari provinsi untuk sebuah sinergi bersama-sama meningkatkan ekonomi ibu-ibu melalui pembinaan. " jelas Rofi Widiastuti.

Acara ini mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Kalurahan Dlingo yang telah memfasilitasi warganya, terutama perempuan yang tergabung dalam Desa Prima. Kelompok-kelompok ini terdiri dari perempuan rentan, miskin, perempuan kepala keluarga, penyintas kekerasan, dan lainnya, yang akan dibina untuk membantu mereka tumbuh, berorganisasi, serta menumbuhkan usaha mereka bersama-sama sehingga meningkatkan pendapatan mereka.
Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kerjasama antar kelompok Desa Prima di Dlingo, sehingga dapat menciptakan kesejahteraan yang lebih baik bagi kelompok Desa Prima di Kalurahan Dlingo.

Komentar atas PELATIHAN DESA PRIMA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Aplikasi Rubah Data KK Online

Aplikasi Cetak KTP Online

Kalender

Pengumuman

Semua jenis pelayanan di Kalurahan Dlingo Gratis tanpa dipungut biaya

Mbangun Desa

Sandigita IT Android Apps

Sandigita FM

Loading the player...

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License